Rabu, 28 November 2018

(Mantan) Bidan Contek Resep Masak dari Blogger-blogger Ini





Kata siapa jadi ibu rumah tangga itu mudah?
Saya nih buktinya. Kalau boleh pilih, lebih baik kerja 8 jam di instansi, dengan beli makan tiap jam makan. Namun namanya suratan takdir, kalau suami tidak mengizinkan mana bisa memaksa ikut bantu cari nafkah? Malah disuruh belajar memasak, hal yang bikin saya sesak.

Itu awalnya sih, bulan-bulan pertama resign lalu menikah. Tinggal berdua di kota tetangga membuat wajib bisa masak agar keuangan lebih terjaga. Lagipula suami juga maunya dimasakin istri, meski ada rasa-rasa ajaib akibat kurangnya ilmu dapur. Oleh sebab itu, saya jadi suka browsing resep masakan, nyontek resep para blogger.

Mengapa pilih baca blog?
Sebab kebanyakan adalah pengalaman pribadi yang resepnya telah teruji. Apalagi yang menuliskannya ialah seorang ibu, tentu mau yang terbaik bagi suami dan buah hatinya. Karena seringnya baca, saya jadi punya blogger favorit loh.

Mereka, para blogger cantik doyan masak, adalah:

1. Mbak Lianny dalam www.liannyhendrawati.com
Sewaktu belum menikah dan tinggal di Kota Pasuruan, saya pernah sekali bertemu beliau. Bahkan main ke rumahnya. Tidak disangka ya, ternyata kami satu kota. Tapi sayangnya kemudian terpisah lagi, huhu.

Mbak yang satu ini meski anak-anaknya sudah remaja, tetap cantik dan imut. Yang paling penting: pintar masak! Ada tips bagaimana bikin kue enak pakai teflon, yang sampai sekarang saya masih percaya gak percaya karena cuma baca dan belum uji coba. Tapi sudah membuktikan sendiri tips darinya tentang cara rebus kacang hijau agar cepat empuk dna irit gas. Maklum, ibu menyusui seperti saya butuh nutrisi, salah satunya dari kacang hijau yang tinggi protein dan mineral. Plus bikin camilan es krim stik beng-beng yang hmmm…bikin suami terkejuuuut!


2. Mbak Diah Didi  dalam www.diahdidi.com
Kalau tahu nama mbak Didi awalnya dari grup blogger, zaman duluuu sekali, sebelum saya vakum. Saya tahu beliau suka masak dan tulis resep di blog, spesialis makanan berbumbu, tapi bikinnya simpel. Dari blog, terus merambah ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, hingga membuat buku resep sendiri. Hebatnya karena jumlah followers-nya banyak, jadi bisa bangkitkan UMKM di Semarang lewat bantu pasarkan berbagai kebutuhan masak seperti gula pasir cair, tepung yang siap dipakai (tepung tempura, tepung kentang, terigu) dan lainnya.


3. Mbak Agustina Dwi Kurniawati dalam www.catatan-nina.blogspot.co.id
Kalau mau terus belajar, sebenarnya saya bisa jadi seperti beliau. Sebab mbaknya ini sama sekali tidak memiliki latar belakang memasak, belajarnya otodidak. Hasil jepretan pelengkap tulisannya bagus-bagus, yang baca jadi makin semangat dan membayangkan hasil masakan akan semirip punyanya.

Membaca blognya, sampai sekarang masih heran, kok bisa ya sosok yang tidak betah di dapur bisa masak enak? Itulah keunggulannya, resepnya praktis! Dari masakan harian hingga kue ditulis tak butuh waktu lama saat membuat. Yang penting mudah nan menyenangkan.


4. Mbak Endang Indriani dalam www.justtryandtaste.com
Seperti Mbak Diah Didi, pemilik blog ini sudah berkembang membuahkan karya dalam blog. Terilhami blogwalking setelah menemukan resep bandeng presto anti gagal. Tahu sendirilah ini makanan khas Sidoarjo. Sayangnya yang di Sidoarjo malah belajar dari blog mbaknya yang tinggal di Jakarta, hihi. Bandeng presto itu bandeng tanpa duri yang daging ikannya sudah dicampur bumbu, jadi semakin sedap nikmat ulalah.


 5. Mbak Dila dalam www.kokidol.blogspot.com
Siap sangka editor buku fiksi populer pintar masak dan mau bagi resep di blog? Inilah dia Mbak Dila yang orang Jogja. Saya suka resep-resep bekal sekolah anak-nya. Lucu-lucu! Bayangin deh, ada burger nasi yang dicampur irisan nori. Tengahnya ada daging ayam berbumbu yummy! Anak-anak pasti bakal suka dan bekalnya habis bersih, malah besoknya minta dibuatkan lagi. Ada potret langkah-langkah membuatnya juga, gak bikin bingung. Hasil jepretnya juga oke.


Wah… baru nulis blog favorit spesialis resep makanan membuat saya lapar.
Kalian suka masak? Atau suka makannya seperti saya? Yuk belajar memasak dengan nyontek resep di blog ini. Hasilnya jangan lupa kabari yang empunya resep yaaa…




7 komentar:

  1. wah semuanya jago masak dan kelihatan enakk

    BalasHapus
  2. Mbak Lianny sekarang di Jember mbak yaaa
    Iya, Mbak Lianny, awet muda, seneng ngobrol sama mbaknya heheee

    BalasHapus
  3. Yang nomor 3 dan 5 aku belum pernah nyoba resepnya. Cusss ah...ngintip blog mereka.

    BalasHapus
  4. Wah ada namaku disini, makasih ya. Masih belum pinter masaknya, baru belajar dan tergantung mood juga sih *tutup muka pake panci :D
    Samaaa, aku juga suka baca resep2 dari mba Diah Didi, mba Endang, mba Nina dll. Biasanya cari resep yang bahan dikit, cara bikinnya gampang, praktek lalu kutulis di blog *yg agak susah buatku, aku skip biasanya haha.

    BalasHapus
  5. waaah... itu pada jago masak yaa..

    BalasHapus
  6. Artikel yang bagus & smoga bermanfaat, Salam berbagi gann.
    Blog Edukasi Anak.
    tks

    BalasHapus
  7. CV Bahagia Sukses Makmur menerima jasa pembuatan blower Centrifugal, blower Axial Fan, blower Portable Ventilator. Blower ini banyak digunakan pada perIndustrian, Rumah Sakit, Mall, Hotel dll Selain blower kami juga menyediakan Elektrik/ Dinamo yang berfungsi untuk menjalankan blower tersebut. Blower berfungsi sebagai Hisap dan Hembus, blower yang hanya untuk sirkulasi udara kami menyediakan blower yang berbahan Mildsteel, dan jika anda membutuhkan blower untuk diruangan yang memiliki asam, kimia, dan suhu tertinggi kami menediakan blower yang berbahan Stainless.

    Ada dua jenis blower yang kami produsi yaitu :
    - Direct Stage yaitu jenis blower yang langsung tanpa tali dan memiliki fungsi Hisap dan Hembus
    - Fan Belte yaitu jenis blower yang menggunakan tali dan memiliki fungsi hanya Hmebus
    Dapatkan Blower Industri dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik hanya ada di kami CV Bahagia Sukses Makmur.

    Kantor Pemasaran:
    081112520820
    081776006788
    Kantor Pusat :
    Jl. Cendana raya no 15A bencongan indah karawaci tangerang
    https://jualblowerjakarta12.blogspot.com/
    https://medium.com/@jualblowertangerang/
    https://jasapembuatanblowerindustribekasi.blogspot.com/

    BalasHapus