Senin, 03 Desember 2018

Capricorn dan Aquarius, Hubungan Cinta Keduanya Rumit (?)




Ada yang bilang kalau Capricorn dan Aquarius itu gak cocok, jelasnya tak bisa menemukan kecocokan untuk memulai hubungan bersama.
Ini membuat saya sedih, kan saya yang Capricorn dan MasBoz yang Aquarius itu sudah menikah. Masa sih tidak bisa bersatu dan hidup bahagia? Bikin sedih deh. Dan lagi, ini tahun kedua dalam hubungan kami.

Untuk tahu seperti apa kepribadian Capricorn, bisa dibaca di sini >> bit.ly/cewekcapricorn

Katanya…
Capricorn itu simbol Bumi, sedangkan Aquarius itu Udara. Sebenarnya bisa saling melengkapi, asal bisa mengerti satu sama lain. Apalagi Aquarius memandang hidup sebagai sesuatu yang harus terus digali dan Capricorn ingin mengetahui apa arti hidup sesungguhnya. Jika salah satu mendominasi atau berambisi mencapai sesuatu, konfik terjadi di hubungan ini. Oleh karenanya harus hati-hati.

Kami merasakan sendiri. Ada suatu masa ketika rumah tangga kami tertimpa masalah kesalahpahaman. MasBoz pahamnya A, sedangkan saya B. Kami berargumen dan saling berdiam diri karena letih rebut setiap hari. Ributnya di dalam rumah, kalau dari luar kami tampak baik-baik saja.


Apalagi Capricorn adalah simbol Kardinal dan Aquarius adalah simbol yang tetap. Keduanya keras dan ingin menang sendiri dengan mengutamakan keinginan masing-masing. Keduanya bisa rukun bilamau mengerti. Misalnya Carpicorn yang punya banyak ide dan suka melakukan banyak tugas, akan bisa membuat Aquarius menjadi lebih merasa dihargai bila diikutsertakan dalam tugas tersebut. Bahkan Aquarius bisa membantu Capricorn dalam memiliki cita-cita hidup yang lebih baik.

Saya sangat menyadari hal ini, MasBoz pun sangat mendukung passion saya dalam mengisi blog ini. Bahkan beliau sering menyemangati, “Ayoo nulis yang banyak, biar dapat banyak job!” Beliau juga ingin istrinya mandiri dan punya uang dari hasil kerja keras sendiri.

Meski kami terlihat sangat berlawanan, beliau yang suka bersosialisasi dan saya yang lebih pemilih dalam berteman, ternyata juga memiliki banyak kesamaan dalam menggapai impian. Karena sama-sama ambisius, salah satu harus sedikit mengalah daripada muncul masalah. Apalagi bila Capricorn seperti saya yang mendominasi, tidak akan mau mundur sedikitpun dan ini bahaya. Aquarius yang begitu positif menanggapi hidup dan Capricorn yang sangat berhati-hati dalam hidupnya bisa memberikan koreksi atas jalan yang mereka pilih. MasBoz suka sekali mendiskusikan rencana hidup kami dan saya menerima dengan sedikit penambahan.

Yang paling manis dari hubungan Capricorn dan Aquarius adalah ikatan yang erat dan membuat mereka jadi satu. Keduanya saling mengisi satu sama lain, menutupi kekurangan masing-masing. Hubungan cinta mereka merupakan aset yang berharga, tidak hanya bagi mereka berdua tetapi juga orang-orang sekitarnya. Kami sangat menghargai kesakralan pernikahan dan keukeuh mempertahankannya hingga akhir usia. Pertentangan memang terkadang terjadi, namun apabila tidak terlalu dimasukkan hati maka tidak akan sakit sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar