Rabu, 19 Desember 2018

Target (Mantan) Bidan di Dunia Blogging untuk Tahun 2019



Dari bidan jadi blogger?


Awalnya banyak yang tidak percaya. Bahkan Mama pun demikian. Dari raut wajahnya, di awal keputusan saya untuk tidak lagi bekerja di instansi kesehatan, beliau seakan kurang ikhlas. “Gak sayang ilmunya? Kuliah susah loh.” Malah banyak pula orang yang mengimbuhkan, “Kuliah dulu modalnya banyak!”

Tapi inilah keputusan saya setelah menikah. Demi selalu ada di rumah mengurus keperluan suami dan merawat anak, pekerjaan pun saya lepas. Memang banyak yang tetap menjadi bidan menjalankan kedua peran ini, namun saya merasa kurang maksimal. Terkenang masa lalu bagaimana Mama seringkali meninggalkan saya demi tugasnya. Ah, saya tidak ingin BabyZril nantinya merasa saya tak sayang padanya, seperti apa yang dulu saya rasakan.

Mama tidak seperti orang-orang yang menghitung materi. Beliau hanya tidak ingin otak saya ‘mati’ karena tidak dipakai berpikir dan bekerja. Itulah kemudian yang menjadi salah satu alasan mengapa saya memilih menjadi blogger, agar otak bisa terus diajak bekerja dan menghasilkan sesuatu. Saya suka menuangkan ide dalam tulisan dan Alhamdulillah kemudian menjadi pintu rezeki saya yang selanjutnya.

Target blogging saya di tahun 2019 adalah mengubah arsenstory.pw ini menjadi blog dengan niche kesehatan. Hal ini sudah lama saya impikan. Namun saya tidak mau memakai embel-embel nama profesi bidan dalam nama domain. Biarlah memakai nama yang umum karena keinginan saya mengisinya dengan bahasa yang mudah dimengerti, bahkan bagi orang awam sekalipun.

Namun ada 1 hal yang saya pikirkan mengenai nama domain, yakni .pw. Dulu tanpa pikir panjang saya beli domain ini karena berharga murah, maklum promo. Ternyata biaya perpanjangannya 2 kali lipat lebih mahal daripada .com. Oleh karena itu, di tahun 2019 nanti saya ingin mengubah domain dari .pw menjadi .com agar bisa saya gunakan lebih lama tanpa terbebani biaya tahunan yang terlalu mahal.

Saya menargetkan di tahun 2019 nanti, minimal blog ini menjadi seperti blog utama saya: www.kata-artha.com yang ber-DA 35. Kalau bisa sih lebih tinggi dari itu. Hal ini agar bisa memenuhi target blogging saya yakni mendapatkan kerjasama dengan fee sesuai standart. Tentu akan menyenangkan memiliki lebih dari 1 blog yang menghasilkan pundi-pundi rupiah, mengingat blog utama saya tersebut penghasilan per bulannya sudah melebihi gaji sewaktu masih bekerja di instansi dulu.

Bukan matre, inilah realitas. Selain bisa membantu orang dan menuangkan hobi menulis, apalagi sih yang dikejar blogger sehingga selalu meningkatkan kualitasnya? Keuntungan berupa rupiah, dong. Dengan demikian nama blog juga akan lebih banyak diingat banyak pihak. Targetnya semoga brand-brand kesehatan mau bekerja sama dengan blog saya ini.

Yak, semangat memperbaiki mutu tulisan!
Harus bisa membuat jadwal, nih. Tahun 2018 lalu jumlah postingan saya di blog utama kurang bagus. Inginnya di tahun 2019 nanti blog ini bisa lebih banyak belajar dan membuat jadwal tulisan, sehingga lebih berkesinambungan. Semoga terealisasi dengan baik. Aamiin! Semangat dan berusaha! Jadi (mantan) bidan yang bekembang lewat tulisan di dunia maya!

2 komentar:

  1. Akupun resign dari pekerjaanku untuk jadi remote worker. Tetap semangat ya mba :)

    BalasHapus
  2. Semangat tha. Semoga rezekinya berlimpah berkah. Aamiin.

    BalasHapus