Kamis, 28 Februari 2019

Bermimpi Punya Mobil Agar Bisa Pulang Kampung





BuuIbuu,
Sejak punya anak, bisa sering pulang kampungkah? Sebab saya tidak.

Bukannya tak mau, namun orang tua kami pihak saya dan suami) yang melarang. Katanya lebih baik mereka yang ke Sidoarjo daripada kami IbunZril, AyahZril dan Zril) yang naik motor ke Pasuran. "Kasihan Zril," katanya. "Nanti kena angin."

Hihi, sebenarnya saya pun lebih suka naik kendaraan umum daripada motor. Sayangnya AyahZril tipe yang ogah naik bus ataupun angkutan kota angkot). Alasannya ribet, harus ke terminal dulu, pilih bus, naik lalu pilih kursi. Beruntung bila masih ada tempat duduknya, kalau penuh? “Masa berdiri sambil bawa banyak barang? Kasihan Zril, pengap!,” begitu alasannya.

Yah mau bagaimana lagi. Kendaraan kami hanya ini. Hanya ada 1 motor matic yang sudah dipakai AyahZril sejak masa kuliah beberapa tahun lalu. Pengantin baru seperti kami masih harus banyak menabung, selain untuk mengisi dan memperbaiki bagian dari hunian, juga untuk masa depan. Benar-benar menyisikan penghasilan AyahZril untuk tabungan pendidikan dan rencana kami berhaji nanti.

Namanya juga yang kerja hanya seorang, untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil kami yang merantau ke luar kota ini. Hidup sendiri membuat kami mandiri dan mengatur semuanya dengan hati-hati. Terutama masalah keuangan. Sementara ini memiliki sebuah motor saja sudah sangat bersyukur. Bisa dipakai AyahZril kerja, mengantar IbunZril ke pasar, juga membeli keperluan Zril seperti popok ataupun mainan baru.

Jauh di lubuk hati, kamipun ingin menambah kendaraan lagi. Berupa mobil yang bisa membawa kami pulang kampung tanpa rasa khawatir dari Kakek-NenekZril di kota seberang. Inginnya SUV yang sporty nan stylish, cocok untuk pasangan muda seperti kami. Selain itu juga ingin kabin mobil yang terkesan lapang, futuristik dan pastinya nyaman. Apalagi ada si kecil Zril, agar dia betah di dalamnya dan dapat tertidur pulas sepanjang perjalanan.


Kalau boleh meminta, maunya Suzuki Ignis yang merupakan urban SUV dengan gaya modern dan unik. Detailnya juga berkelas. Apalagi bila warnanya merah, si warna kesukaan IbunZril. Mobil impian, nih. Dengan jumlah tempat duduk untuk 5 orang, pas sekali bagi keluarga kecil kami.

Dari luar, Suzuki Ignis ini gagah sekali. Desain grille dan bonnet yang menyatu jadi memperkuat karakter SUV dari Ignis. Fog lamps-nya juga dibalut chrome sehingga menampilkan kesan sporty yang elegan. Ditambah foor rails-nya, wow… siap bawa banyak barang buat mudik! Bagi IbunZril yang masih kurang mahir mundurin mobil, ada 4 points parking sensor yang bisa bantu keamanan saat jalan mundur. Yay!

Suzuki Ignis ini bermesin 1200 cc, ringan dan efisien. Bannya high ground clearance dengan ketebalan 1B0 mm, ini yang membuat lebih aman saat melewati banjir atau jalan berlubang. Tahu sendirilah, apalagi sekarang musim penghujan. Kubangan air dimana-mana, termasuk di jalan raya. Terlebih jalanan Pasuruan merupakan lintasan utama untuk ke Banyuwangi ataupun Bali, banyak truk lewat sini. Alhasil jalanan banyak yang rusak. Selain jadi lebih aman, bannya juga keren karena memiliki pelg 15” five trapezoid design, desain baru yang lebih sporty. Wah dari jauh pun nantinya pasti tahu, “Itu tuh mobilnya Zril!”

Namanya impian, boleh kan memilih yang terbaik? Apalagi memiliki mobil juga demi kenyamanan dan keamanan si kecil saat bepergian. Ia jadi tak kepanasan, tak kehujanan, bisa berguling-guling di dalamnya, mau ke kanan – ke kiripun tak akan goyah. Tidak seperti saat naik motor, Zril heboh menggerakkan badannya karena penasaran dengan truk di belakang kami saja, AyahZril buru-buru nahan agar motor tak oleng. Haha.

Semoga beberapa tahun lagi bisa punya si roda 4, mobil kebanggaan keluarga yang bisa kapan saja dipakai pulang kampung. Aamiin.




23 komentar:

  1. Semoga dimudahkan untuk segera memiliki mobil impian ya mba... 😊

    BalasHapus
  2. Semoga terwujud ya mbak untuk keinginan memiliki mobil agar pulang kampung lebih mudah,,, apalagi kalau kedepan nambah anggota keluarga, hihi... makin tepat deh beli mobil

    BalasHapus
  3. Aamiin Allahumma Aamiin semoga bisa segera dimudahkan oleh Allah ya mba apa yang diinginkan. saya baru tau nih Suzuki punya Ignis, bagus juga mobilnya kecil tapi tangguh ya.

    BalasHapus
  4. Keren ya Suzuki Ignis

    BalasHapus
  5. Aamiin ya Allah. Semoga Allah permudah ya mba. Keren juga nih Suzuki ignis nya mba, aku suka body nya tapi kalo d pake suamiku kayaknya sempit deh hehe

    BalasHapus
  6. semoga disegerakan utk punya mobionya yaa mba :). jd kalo mudik jg enak. aku sndiri jg jrg pulang pas mudik, sjk papa mertua meninggal. awalnya kan papa yg dituakan. tapi krn udh ga ada, skr beralih ke adeknya yg kedua. makanya kita jg ga mudik lg k solo. ke tempat ortuku apalagi, di medan sana hahahahaha. biasanya naik pesawat. tp sjk tiket pesawat domestik naik gila2an, kita lbh milih ke medannya saat ga peak season aja :D.

    BalasHapus
  7. Aamiin Allahumma Aamiin semoga terkabul😊

    BalasHapus
  8. Aamiin, semoga dimudahkan untuk memiliki mobil. Memang, dengan semakin bertambahnya anggota keluarga, rasanya mobil menjadi pilihan kendaraan yang tepat.

    BalasHapus
  9. aamiin,, kalo udah punya mobil main ke Malang ya IbunZril :)

    BalasHapus
  10. Aamiin.. Semoga dimudahkan untuk bisa beli ya mbak.

    Saya jadi inget waktu sekolah dulu. Saya malu kalau diantar wisudaan naik motor. Udah full make up, naik motor berangkatnya. Sepanjang jalan diliatin orang.

    Waktu kuliah, saya nggak pingin begitu. Nggak pingin waktu saya dandan trus diliatin orang sekampung. Akhirnya saya berdoa, semoga sebelum lulus orng tua saya bisa beli mobil. Beneran lho mbak, keturutan. Gak bagus sih. Tapi punya. Jadi berasa bersyukur sekali. Bodo amat mobilnya sebutut apa yang penting bisa dipakai.

    BalasHapus
  11. Saya kayak saya mba setiap memikirkan mudik pasti kepikiran untuk punya mobil, semoga kita dilapangkan Rizki ya mbak dan bisa membeli keinginan kita ini

    BalasHapus
  12. Allahumma aamiiin, insyaAllah Allah akan memberi semua yang kita butuhkan.
    Sementara dengan naik motor, insyaAllah Zril jadi kuat fisiknya ya, kak.

    BalasHapus
  13. Amiiiin, Semoga terkabul ya mbak segala keinginannya. Mantap ulasan tentang mobil impiannya.

    BalasHapus
  14. Iya ya mbak, enak banget kalau bisa pulkam naik mobil pribadi gitu, eh tapi saya klu pulkam nggak bisa naik mobil harus naik kapal atau pesawat,hehe. Btw semoga keinginannya tercapai ya mbak

    BalasHapus
  15. Aamiin semoga Allah ijabah.
    Kebalikanku nih mbak, mobil justru dijual karena anakku gak suka naik mobil, mual & pusing :)

    BalasHapus
  16. Aku juga suka sama suzuki ignis. Desainnya bikin jatuh cinta. Semoga bisa terwujud memiliki ignis ya, mba.

    BalasHapus
  17. aamiin, semoga diberikan kemudahan dan segera terwujud untuk memiliki kendaraan suzuki ignis impiannya mbak :)

    BalasHapus
  18. Aamiin. Semoga diberikan kemudahan dalam mewujudkan impiannya ya mbak. Membawa anak dlm perjalanan jauh dgn kendaraan roda 2 memang beresiko .

    BalasHapus
  19. Betul klu punya anak trus mudik, bawaan bnyk klu nsil bus atsu kendaraan umum ribet. Bawa motor kasihn si kecil. Hihi kendaraan roda 4? Smg doanya diijabahNya ya mba, Aamiin

    BalasHapus
  20. Semoga dimudahkan ya bun, dan beli cash agar terbebas dr riba 😊🙏

    BalasHapus
  21. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus